Kamis, 05 Maret 2020

Mari Mengenal Jenis Kaos Kaki & Fungsinya

Banyak orang yang masih menyepelekan fungsi kaos kaki, padahal nyatanya kaos kaki memiliki banyak manfaat dan fungsi, selain itu kaos kaki juga banyak jenis dan merknya. Salah satu merk kaos kaki terkenal yang banyak disukai masyarakat di Indonesia adalah kaos kaki Ergo

Kaos Kaki ERGO

Yang belum banyak orag tahu, ternyata Setiap jenis kaos kaki punya fungsinya masing-masing dan berbeda satu dengan yang lainnya. Mulai dari yang dilipat bawahnya, digulung di betis, atau aneka model lainnya. 

Bebrapa jenis kaos kaki, diantaranya :
 
1.    Running Socks
Pada umumnya, running socks cenderung lebih pendek. Biasanya hanya sebatas mata kaki. Kaos kaki tipe ini memiliki ketebalan yang beragam, ada yang tebal dan ada juga yang tipis. Namun, beberapa pelari lebih suka kaos kaki yang sangat tipis agar pas saat dipakai dengan sepatu mereka.

2.    Toe Socks
Jenis kaos kaki satu ini dirajut sedemikian rupa sehingga masing-masing jari kaki terbungkus sama seperti jari di dalam sarung tangan. Kaos kaki ini biasanya memiliki desain yang lucu dan di tujukan untuk dipakai bersama sepatu dengan ujung terbuka. Kaos kaki ini adalah pilihan yang cocok saat ingin memakai sandal saat cuaca dingin.

3.    Athletic Socks
Kaos kaki atletis memiliki desain yang akan memberikan kenyamanan maksimal dan mendukung berbagai aktivitas fisik. Athletic sock juga dikenal memiliki bahan yang agak tebal dan daya serap yang tinggi. Karena memiliki daya serap yang tinggi, athletic socks ini akan menyerap keringat dan mencegah dari kelecetan ataupun luka. Biasanya athletic socks digunakan untuk olahraga, seperti tenis, basket, gym, dan olahraga lainnya.

Disamping memiliki jenis yang beragam, dalam penggunaan kaos kaki juga ada aturan tak tertulisnya, seperti :

1.    Kaos kaki warna putih untuk olahraga
Kalau untuk dikenakan bekerja, sebaiknya jangan mengenakan kaos kaki dengan warna putih. Kaos kaki jenis ini hanya diperuntukkan bagi aktivitas olahraga saja. Selain itu bisa juga dikenakan untuk acara kasual. Dan hanya itu, jangan dikenakan untuk aktivitas lainnya. Mungkin kita sudah terlalu terbiasa memakai kaos kaki warna putih saat jaman bersekolah hingga muncul persepsi kaos kaki warna ini keren untuk semua kegiatan. Yuk ubah persepsi dan hanya kenakan kaos kaki putih hanya untuk berolahraga.

2.    Kaos Kaki Gelap Untuk Sepatu Pantofel
Saat bekerja dan memilih sepatu jenis pantofel maka kaos kaki warna gelaplah yang paling cocok dikenakan. Bagi para pria, sepatu pantofel akan membuat mereka nampak lebih berkelas. Namun jika kaos kakinya salah maka akan merusak penampilan. Untuk sepatu pantofel kenakan kaos kaki jenis dress socks. Umumnya kaos kaki ini bahannya ringan dan memakai benang kecil. Pilih yang berwarna gelap agar tak mudah kotor saat dikenakan. Selain itu warna gelap bisa menambah kesan resmi dan lebih professional.

3.    Jangan menggulung kaos kaki
Mengenakan kaos kaki memang yang paling pas untuk bekerja ya yang ukuran pendek. Jangan memakai yang berukuran panjang karena toh tak akan terlihat. Lagipula kaos kaki panjang hanya dikenakan untuk olahraga semacam sepak bola misalnya. Untuk kesan resmi maupun kasual, kaos kaki pendek sangat disarankan. Pilih yang panjangnya pas semata kaki. Jangan menggulung kaos kaki karena terlihat kaki lebih membesar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar