Minggu, 17 November 2019

Putihkan Gigi Dengan Bahan Dapur Ini

Air Lemon
Air Lemon

Ada banyak cara memutihkan gigi mulai dengan cara Bleaching ke dokter gigi bisa juga dengan berbagai produk pmutih gigi yang bisa didapat dengan mudah di pasaran layaknya pasta gigi atau yang lainnya.

Memang kebanyakan orang akan malu jika memiliki gigi yang kuning dan banyak noda, padahal Warna gigi yang kekuningan ataupun noda abu-abu dapat timbul seiring dengan penambahan usia. Selain itu, asupan makanan tertentu juga dapat mengubah warna gigi putih yang sebelumnya Anda miliki.

Namun sebenarnya untuk mendapatkan gigi yang putih tidak memerlukan banyak biaya hanya saja diperlukan waktu dan konsistensi merawatnya. Berikut ini kami berikan beberapa bahan yang biasanya ada didapur yang ternyata punya khasiat untuk memutihkan gigi, mulai dari :

•    Baking soda
Ambil sejumput baking soda dan ratakan di sikat gigi yang akan kamu pakai. Bubuk ini berguna untuk memutihkan gigi dan menciptakan kondisi dalam mulut yang lebih basa sehingga berguna untuk mengontrol tingkat pertumbuhan bakteri.

•    Minyak kelapa
Berkumur dengan minyak kelapa juga bisa kamu coba untuk memutihkan gigi. Minyak kelapa akan membunuh bakteri dalam mulut dan meminimalkan terjadinya peradangan, mencegah plak, dan masalah gusi.

•    Air perasan lemon
Campur air perasan lemon dengan garam. Kemudian oleskan di gigi sebanyak 1-2 kali dalam seminggu.

•    Wortel
Mengunyah wortel segar dan mentah berguna untuk membersihkan gigi dan plak. Hasilnya, gigi akan putih cemerlang.

•    Keju
Memutihkan gigi dengan keju merupakan tips tradisional. Makanlah sepotong keju setelah makan. Kebiasaan ini juga berguna untuk mencegah kerusakan gigi.

•    Apel
Makan apel atau mentimun mampu membantumu mewujudkan keinginan untuk miliki gigi putih cemerlang.

Selain itu untuk merawat gigi yang putih bersih juga tidak mudah, setidaknya ada beberapa hal mesti dilakukan untuk mempertahankan keputihan gigi, seperti :

•    Menjaga kebersihan gigi dan mulut
Menyikat gigi minimal dua kali sehari setelah makan merupakan salah satu cara memutihkan gigi yang sederhana. Menyikat gigi akan mencegah menempelnya noda dan menghilangkan plak pada gigi. Lengkapi dengan membersihkan sisa-sisa makanan dengan benang gigi (dental floss) dan obat kumur setiap hari. Perlu diingat untuk tidak menyikat gigi segera setelah mengonsumsi makanan atau minuman asam, sebab hal tersebut dapat melemahkan dan menghilangkan enamel atau email gigi.

•    Berhenti merokok
Tembakau pada rokok merupakan salah satu noda pada gigi yang sulit dibersihkan. Noda tersebut akan menembus enamel gigi. Semakin lama seseorang merokok, maka noda tembakau akan masuk semakin dalam, sehingga dapat menyebabkan radang gusi, bau mulut, hingga kanker.

•    Membatasi minum teh, kopi dan soda
Lapisan terluar gigi, yaitu enamel, akan menipis seiring usia. Sehingga lapisan selanjutnya, yaitu dentin, akan tampak lebih kuning. Penting untuk membatasi minuman yang dapat meninggalkan noda di gigi, seperti teh, kopi, dan soda, agar gigi tetap putih. Jika minuman atau makanan dapat menempel di baju putih Anda dan membuat bercak, maka dapat menempel dan membekas juga di gigi.

•    Menerapkan pola makan sehat
Hindari makanan manis yang lengket. Perbanyak makanan segar, terutama buah dan sayuran. Beberapa pilihan makanan yang baik untuk menjaga penampilan gigi adalah keju, susu, sayuran hijau seperti bayam dan brokoli, dan kacang-kacangan. Makanan yang banyak mengandung serat akan meningkatkan produksi air liur, yang dapat menghilangkan zat-zat yang merusak gigi. Sebaliknya, kurangi asupan makanan yang tinggi asam sitrat seperti jeruk dan lemon untuk mencegah kerusakan enamel gigi.

Nah cukup mudah bukan untuk mendapatkan gigi yang putih dan bersih, yang penting adalah menjaga kebersihan mulut dan juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar