Rabu, 14 Juni 2017

Wisata Baru Di Jogjakarta : Watu Jendhul

Watu Jendhul Jogjakarta

Watu Jendhul menjadi destinasi wisata baru yang bisa Anda kunjungi saat berada di Yogyakarta. Berada di Dusun Bulu, Giripurwo, Kulonprogo, destinasi wisata alam ini mulai nge-hits di kalangan traveler.

Mujiono, salah seorang pengelola Watu Jendhul kepada Liputan6.com, Jumat (9/7/2017) mengatakan, Kulonprogo juga punya sederet potensi wisata yang tak kalah dengan Kalibiru, misalnya. Masyarakat kini sepakat untuk lebih peduli dengan gerakan sadar wisata agar potensi desa yang begitu banyak bisa dikembangkan.

 "Soal wisata kita belum berani bandingkan sama yang lain, tapi kalau senja di sini kita bisa melihat sendiri. Sore atau malam kita bisa lihat Jogja dari Bantul sampai Kaliurang. Pagi, matahari dapat juga," ujar Mujiono.

Mujiono mengaku warga sekitar telah sudah siap untuk menyajikan beragam kuliner menarik untuk pengunjung. Terutama makanan khas Kulonprogo, sehingga pengunjung dapat melihat dan merasakan budaya di Watu Jendhul.

"Ada gemblek khas sini, legen, dawet, makanan juga khas nanti ditampilkan. Kalau malam ya, yang hangat hangat ya ada, seperti kopi," ungkap Mujiono.

Beberapa atraksi wisata juga dibangun untuk para wisatawan, mulai dari rumah pohon yang sedang dalam masa pembangunan, gazebo sampai dengan flying fox. Spot foto dengan latar gunung Merapi juga menjadi bagian dari atraksi wisata di Watu Jendhul yang banyak digemari wisatawan.

Ada cerita menarik di balik nama "Watu Jendhul", Mujiono menceritakan, nama tersebut berkaitan dengan cerita leluhur tentang batu yang bisa mempercepat penyembuhan anak yang sedang dikhitan.

"Watu Jendhul itu dari nenek moyang. Dari sejarah waktu dulu katanya kalau khitan terus duduk di sini bisa sembuh. Itu mitos zaman dahulu," ujar Mujiono.

Kini meski masih dalam pembangunan, destinasi wisata Watu Jendhul menyatakan siap menerima wisatawan yang ingin menghabiskan masa libur lebarannya. Jadi, jika Anda berencana ke Yogyakarta, sempatkan untuk mampir dan saksikan keindahan Watu Jendhul dari dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar