Rabu, 14 Juni 2017

Gerbang Tol Salatiga, Tol Dengan Pemandangan Terindah

Gerbang Tol Salatiga

Gerbang Tol Salatiga ini menampilkan latar belakang Gunung Merbabu yang menakjubkan. Kini tol yang akan dioperasikan pada menjelang lebaran 2017 ini, menjadi para incaran Instagramer yang ingin mengabadikan keindahan gerbang tol ini.

“H-7 Lebaran Silahkan dinikmati, menurut saya ini tol dengan panorama terbaik di Indonesia. Semoga menghantarkan keceriaan bagi pemudik untuk bertemu sanak keluarga di Hari Raya,” tulis Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah pada akun instagramnya @ganjar_pranowo.

Tentu saja, kesempatan memotret pemandangan tol yang disetarakan keindahannya dengan tol di Swiss ini tidak disia-siakan. Dengan cepat serbuan foto yang memiliki lokasi di Gerbang Tol Salatiga, menjadi ramai di media sosial. Mulai dari pemandangan di siang hari yang cerah, hingga pemandangan senja berlatar Gunung Merbabu setinggi 3.142 mdpl yang megah.

Direktur Teknik dan Operasi PT Trans Marga Jateng (TMJ) Ali Zainal Abidin mengatakan, pemudik bisa melihat pemandangan yang indah saat keluar di Salatiga. Pemudik akan disuguhi pemandangan indah Gunung Merbabu. Ali mengatakan, ketika cuaca bagus maka gunung akan tampak seutuhnya. Biasanya, itu terjadi sebelum pukul 8.00 WIB.

“Jadi kebetulan memang Gerbang Tol Salatiga di belakangnya Gunung Merbabu. Kalau pas cuaca bagus, biasanya di bawah jam 8 pagi gunungnya terlihat semua, tidak tertutup awan kalau difoto dari arah tol. Di gerbang latar belakangnya memang Gunung Merbabu. Kalau saya membahasakan, gerbang tol dengan pemandangan yang indah," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Meskipun begitu, jalan tol bukan area untuk berwisata, sehingga ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi. Tentunya hal ini tetap menjadi perhatian bagi Gubernur, untuk mengingatkan para Instagramer agar tetap menjaga keselamatan ketika mengambil gambar di Gerbang Tol Salatiga ini.

“Titip satu saja, motret gerbang tol yang indah ini boleh saja tapi kalau selfie atau wefie dengan berhenti di jalan tol ya jangan, karena akan menganggu ketertiban dan membahayakan keselamatan,” saran Ganjar dalam akun Instagramnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar